Kedung Pedut, Segarnya Bermain Air di Water Park Alami

Kedung Pedut merupakan perpaduan antara air terjun dengan kolam-kolam alami berwarna hijau toska nan indah. Di water park alami ini wisatawan bisa bermain air sepuasnya bahkan melompat dari tumpukan batu-batu maupun jembatan bambu, byuuuur!

Bermain air di water park dengan beragam wahana yang menantang nyali akan menjadi pengisi liburan yang sangat berkesan. Namun bagaimana jika water park tersebut adalah water park alami yang airnya mengalir dari air terjun setinggi 15 meter? Tentu saja ini lebih menantang dan menyenangkan. Kedung Pedut yang terletak di kawasan Perbukitan Menoreh menyajikan petualangan tersebut.

Dalam bahasa jawa kata kedung bermakna kolam atau genangan air yang cukup dalam. Kedung Pedut adalah obyek wisata baru yang menyajikan perpaduan air terjun dan juga kedung dengan air berwarna biru kehijauan nan indah. Tidak hanya satu kedung, di kompleks wisata alam ini terdapat beberapa kolam alami dengan kedalaman bervariasi mulai satu hingga empat meter. Masing-masing kolam memiliki nama sendiri-sendiri, dan Kedung Pedut adalah kolam dengan ukuran paling besar sehingga dijadikan nama obyek wisata ini. Air yang mengisi kolam-kolam ini berasal dari air terjun Kedung Pedut.

Dari kejauhan kolam-kolam air yang bertumpuk-tumpuk ini berwarna toska. Wisatawan bisa menyaksikan keindahannya dari gardu pandang yang ada di ketinggian. Untuk semakin mempercantik tempat wisata ini, pengelola telah membangun berbagai sarana seperti kursi-kursi, gardu pandang, jembatan, serta pancuran yang semuanya terbuat dari bambu. Wisatawan pun bisa berlarian di atas jembatan bambu yang melintang di atas kedung kemudian melompat ke dalam air, byuuur! Sungguh menyenangkan. Mandi di pancuran dari tujuh sumber mata air pun akan memberikan kesegaran tersendiri. Berhubung tempat ini alami dan bebas dari kandungan kaporit maka bisa dipastikan tidak akan membuat kulit kering atau mata pedih meski berlama-lama berendam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *